Harga Suzuki S Cross – Setelah menggebrak pasar dengan menghadirkan Ignis, kali ini perusahaan otomotif asal Jepang tersebut meluncurkan mobil baru bernama “Suzuki S Cross Facelift”. Mobil ini akan berhadapan langsung dengan Toyota Yaris Heykers yang secara harga dan fiturnya tidak berbeda jauh. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai 250 Jutaan, sehingga tergolong kompetitif untuk bersaing melawan Crossover buatan Toyota, Honda, ataupun lainnya.

Suzuki S Cross menawarkan ketangguhan mobil SUV

Tersedia dua pilihan tramsmisi Suzuki S Cross, yaitu manual dan matic. Selisih harga keduanya tidak berbeda jauh, jadi silahkan masbro pilih sesuai dengan kenyamanan dan kebiasaan dalam mengendarai mobil. Menariknya, harga Suzuki S Cross Facelift lebih murah dibandingkan Yaris Heykers. Fitur-fiturnya juga tidak kalah lengkap dan didukung mesin bertenaga besar yang akan mengoptimalkan kemampuan akselerasi Crossover Suzuki tersebut.

Suzuki S Cross menawarkan ketangguhan mobil SUV yang berpadu dengan kenyamanan mobil sedan. Tampilan luarnay sangat gagah dan terlihat lebih premium dibandingkan Suzuki S-Cross generasi sebelumnya. Yah, Suzuki melakukan perombakan besar-besaran pada SX4 S-Cross dan melengkapinya dengan beragam fitur canggih untuk mengoptimalkan kenyamanan dan keamanan pengendaranya. Tidak hanya itu, Suzuki juga mengopimalkan performa mesin yang membuat tenaga dan torsi semakin melimpah

Interior & Eksterior Suzuki S Cross

Dimensi 4.300 mm x 1.785 mm x 1.595 mm
Berat Kotor 1.670 kg
Ground Clearance 185 mm
Jarak Pijak 1.535 mm (depan) / 1.505 mm (belakang)
Jarak Sumbu Roda 2.600 mm
Radius Putar 5.5 m

Sebagai sebuah Crossover, Suzuki S Cross memiliki desain gagah yang terlihat lebih tangguh. Bodinya memiliki dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.785 mm, tinggi 1.595 mm, dan radius putar 5.5 meter. Ground Clerance atau jarak terendah ke tanahnya juga tergolong tinggi, karena mencapai 185 mm. Alhasil Suzuki S Cross sangat cocok bagi para petualang yang hobi menjelajah ke indahan alam Indonesia dan mengharuskan mereka melewati jalanan rusak ataupun medan off-road

Tampilan depan Suzuki S- Cross terlihat lebih stylish dengan hadirnya desain new chrome grill yang tegas dan berpadu dengan LED protector headlamp yang akan memberikan penerangan secara maksimal di malam hari. Fitur canggih berupa “Auto Headlight On” juga dimilikinya dan berguna untuk menyalakan lampu secara otomatis ketika melewati lingkungan kurang cahaya atau gelap. Selain itu, lampu depannya mendukung fitur Daytime Running Light (DRL) dan Auto Leveling yang membuat pengendaranya bisa mengatur ketinggian pencahayaan.

Performa Mesin Suzuki S Cross

Tipe Mesin M15A DOHC VVT, 16 Katup, 4 Silinder
Kapasitas 1,491 cc
Diameter x Langkah 78.0 x 78.0 mm
Daya Maksimum 109 PS / 6000 rpm
Torsi Maksimum 138 Nm / 4400 rpm
Sistem Bahan Bakar Multipoint Injection

Interior Suzuki S Cross 2018 terlihat seperti mobil premium yang dibanderol mahal. Sebenarnya kelebihan ini tidak lepas dari pemakaian jok kulit yang lebih mudah dibersihkan, tidak panas, dan lebih awet. Selain itu, mobil ini memiliki head unit canggih yang mengadopsi layar sentuh berukuran 7 inci dan bisa terhubung ke smartphone melalui konektivitas Bluetooth. Ruang interiornya juga lega dan dilengkapi fitur AC louver, door garnish serta center console garnish berwarna satin plating. Fitur lainnya adalah Cruise Control yang tersedia pada tipe manual dan matic.

Harga Suzuki S Cross 2018 yang melebihi 250 Juta Rupiah membuatnya wajib memiliki mesin bertenaga dan hemat bahan bakar. Oleh karena itulah Suzuki melengkapi Suzuki S Cross dengan mesin 4 Silinder bertipe M15A DOHC VVT yang memiliki kapasitas 1.491cc dan 16 buah katup. Tenaga yang dikeluarkan tergolong besar, yaitu mencapai 109 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 138 Nm pada 4.400 rpm. Sedangkan untuk sistem pembakarannya menggunakan teknologi Multi-Point Injection yang membuat Suzuki S cross lebih efisien dalam pemakaian bahar bakar.

Pengereman dan Kaki-Kaki Suzuki S cross

Sistem Kemudi Rack & pinion with Power Steering
Suspensi Depan McPherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang Torsion Beam with Coil Spring
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Disc
Sistem Pengereman ABS, EBD
Sistem Keselamatan Dual SRS Airbag
Ukuran Ban 215/60R16

Sayangnya fitur Paddle Shift hanya tersedia untuk varian otomatis yang notabennya dibanderol lebih mahal dari harga Suzuki S cross 2018 varian manual. Namun uang yang masbro keluarkan utuk membelinya akan sebanding dengan kecanggihan teknologi mobil ini. Sebagai buktinya adalah teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System) yang berguna untuk mencegah roda terkunci saat mengerem mendadak. Teknologi EBD (Electronic Breakforce Distibuion) semakin menambah kemampuan mengerekam Suzuki S Cross.

Perpaduan teknologi ABS + EBD menjamin ke selamatan penumpang dari kecelakaan. Tidak hanya itu, Suzuki S Cross memiliki fitur Dual SRS Airbags yang mengurangi cidera pada supir dan penumpangnya. Kemudian untuk bagian kaki-kaki ban berukuran 215/60R16 dan velg black polished alloy wheel yang terlihat sporty. Sedangkan untuk bagian suspensi depan menggunakan MacPherson strut with coil spring dan suspensi belakangnya bertipe Torsion beam with coil spring.